19 July 2009

PROFIL KAPTEN BAND


Satu Grup Band Rock alumni Dreamband 2004, sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun Televisi swasta ini, berisi personil-personil pilihan audisi Dreamband 2004. sudah dipastikan Kapten adalah Band berskill tinggi dan Juara disetiap penampilannya, Band hasil bentukan Noey, Produser Dreamband 2004 Bandung ini ternyata mempunyai chemistry dan kekuatan panggung, terbukti di setiap penampilannya, Kapten lebih menunjukan Performance yang dahsyat dan menghibur. Selain itu juga lagu-lagunya yang bertenaga. Kapten identik dengan Army, yang menjadi style khasnya di setiap penampilan. Mereka sangat menghargai kedisiplinan, Pemilihan nama Kapten juga terinspirasi dari karakter seorang sosok Kapten yang berdisiplin tinggi juga punya tanggung jawab terhadap kerjaannya. Pormasi awal Kapten adalah Pupun Dudiyawan di Gitar, Ahmad Zaki ( Zacky ) di Vokal, Arief Hidayat di Bass dan Watril Melody ( Qwee) di Drum.Kemudian di tahun 2008 Bani bergabung menggantikan Zacky yang memilih mundur dengan membuat Band bersama teman-teman lamanya, The Zakies.
FORMASI AWAL KAPTEN :
PUPUN DUDIYAWAN-GITAR
Lahir di Kuningan Jawa Barat tanggal 16 Mei 1978, kehidupan bermusik yang dijalani di kota kecilnya boleh dikatakan Gitaris yang gila panggung, terbentuk dari Panggung-panggung Pestival yang mengoleksi banyak prestasi di bidang musik. Sering menjuarai berbagai Pestival tingkat daerah maupun Nasional, sebelum bergabung di Kapten dia ngeband dengan teman-teman di daerahnya dengan nama Band nya ZEAL. Yang mengantarkannya sebagai Gitaris terbaik di Yamaha Pestival Band alert Asian. Gitaris idolanya adalah Steve Vai. Penampilan dan Skill Pupun bisa dibilang ekstrem, permainannya terlalu berat namun bisa menempatkan diri sebagai bagian dari team. Gitaris biang Festival dengan 7 senar ini adalah pribadi yang unik dan banyak pengalaman.
AHMAD ZAKI ( ZACKY )-VOKAL
Lahir di Palembang dan besar di Bandung tanggal 03 juni 1981, vokalis bersuara berat ini orangnya Pede banget, diatas panggung dia sangat lincah dan menonjolkan aura Rockstar dengan penampilannya yang jempolan, pandai berinteraksi dan membawa suasana Fun. Musisi idolanya dalah Kang Budi Arab dari time Bomb Blues.
ARIEF HIDAYAT-BASS
Lahir di Rumbai Pekan Baru, 20 Januari 1981, Arief orangnya pendiam, tapi diatas panggung kegilaannya muncul, liar namun apik. Diam-diam menghanyutkan. Mantan pembalap motor road race ini mengidolakan pentolan-pentolan Bassis kelas dunia seperti Flea, Victor Wooten, Mark King dan Steve Lukather.
WATRIL MELODY ( QWEE )-DRUM
Lahir di Pariaman, 31 Maret 1977. Penampilannya nge-Punk tapi sifatnya kalem, easy going. Tapi diatas panggung sangat liar dan Galak dibalik set perangkat Drum. Besar dari band-band kota kembang ini mengidolakan drummer dalam negeri seperti Gilang Ramadhan dan Ronald ( mantan drummer Gigi )
Kapten adalah Grup Rock dengan penampilan panggung yang gahar, Stage act nya juga jempolan, bertenaga dan selalu menunjukan Best Perfoma yang unik. Sudah Tiga album yang diluncurkan, Pertama di album Kompilasi Dreamband delapan yang menyumbangkan hits DENGAR di tahun 2004,satu album dengan Kotak, Mata, Olief, Ize, Lima, dll. Kemudian tahun 2006 dibawah label EMI record pimpinan Arnell Affandy mengeluarkan album dengan lagu andalan LAGU SEXY dan mencapai hits. Di album ini juga disisipkan lagu Pendendam yang menjadi soundtrack film Psikopat. Tahun berikutnya mengeluarkan lagi album MALAIKAT CINTA yang lebih easy listening dengan lagu slow rocknya “ malaikat Cinta .” Kini di tahun 2009, Kapten berubah Formasi dengan mengundurkan diri sang vokalis Ahmad Zaki yang memilih bersolo karier dan belakangan membentuk Grup band THE ZAKIES. Maka masuklah BANI sebagai Vokalis. Melengkapi kekuatan Kapten. Maka Formasi Kapten sekarang adalah PUPUN di Gitar, Bani di Vokal, Arief di Bass, Qwee di Drum. Dengan Pormasi baru ini Kapten bangkit kembali dengan semangat bermusik baru dan siap meramaikan lagi blantika musik Indonesia, Pasukan kapten adalah nama buat fans kapten. Yang selalu setia mengikuti perkembangan kapten dan menanti Performance nya di setiap penampilannya. Semakin bertambahnya usia semakin mematangkan musik mereka, semoga saja dimasa nanti kapten tetap hidup dan eksis sebagai Band Rock yang patut di perhitungkan. Majulah musik tanah air, majulah Band-band Indonesia, Majulah Kapten, tunjukan kreatifitasmu dan tetap semangat berkarya. SIAP…KAPTEN !!!
Post a Comment
GORILOVE © 2008. Design by :vio Templates Sponsored by: gold bola